Jumat, 22 September 2017

Configurasi Mikrotik Manajement Bandwith


Cara setting bandwith di mikrotik,disini saya sudah masuk dalam winbox atau sebuah aplikasi yang digunakan untuk mensetting mikrotik langsung saja langkah langkahnya

A.Pendahuluan
Pada sebuah jaringan yang mempunyai banyak client, diperlukan sebuah mekanisme pengaturan bandwidth dengan tujuan mencegah terjadinya monopoli penggunaan bandwidth sehingga semua client bisa mendapatkan jatah bandwidth masing-masing. QOS(Quality of services) atau lebih dikenal dengan Bandwidth Manajemen, merupakan metode yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
Pada RouterOS Mikrotik penerapan QoS bisa dilakukan dengan fungsi Queue.

B.Latar Belakang
Kita menggunakan bandwidth ini untuk membatasi kecepatan upload dan kecepatan download

C.Maksud Dan Tujuan
1.Untuk Mengetahui Fungsi Setting Bandwidth

D.Alat Dan Bahan
1.ISP
2.Pc Client
3.Ethernet
4.Mikrotik RB951

E.Jangka Waktu Pelaksanaan
Saya melakukan pembelajaran ini kurang lebih

F.Langkah-Langkah
Kita Masuk Winbox
1.Pertama kita masuk ditab Queues


 2.Setelah itu kita tambahkan interface yang akan diberi bandwidth
3.kemudian atur bandwidth yang target up dan target down
4,lalu apply
5.kemudian kita lihat hasilnya
6.kita coba lihat speed disini saya menggunkan speedtest
Kita Dapat Mengetahui Fungsi Dari Bandwidth

H.Referensi
Teman-Teman BLC TELKOM 

dan itulahh hasilnya

sekian tutorial dari saya apabila ada salah kata saya mohon maaf

sekian & terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar