Senin, 25 September 2017

Materi Sisco Chapter0


PENDAHULUAN

Assalamullaikum Wr. Wb.
Ya hari ini saya akan sering tentang Sisco untuk para pemula dari Chapter0, ya langsung saja biar cepat.

SELAMAT DATANG

Selamat datang di kursus CCNA Introduction to Networks. Tujuan kursus ini adalah mengenalkan Anda pada konsep dan teknologi jaringan dasar. Materi kursus online ini akan membantu Anda dalam mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk merencanakan dan mengimplementasikan jaringan kecil di berbagai aplikasi. Keterampilan khusus yang tercakup dalam setiap bab digambarkan pada awal setiap bab.

Anda dapat menggunakan ponsel pintar, tablet, laptop, atau desktop untuk mengakses kursus Anda, berpartisipasi dalam diskusi dengan instruktur Anda, melihat nilai, membaca atau meninjau teks, dan berlatih menggunakan media interaktif. Namun, beberapa media rumit dan harus dilihat di PC, serta aktivitas Packet Tracer, kuis, dan ujian.


Komunitas Global

Saat Anda berpartisipasi dalam Akademi Jaringan, Anda bergabung dengan komunitas global yang terkait dengan tujuan dan teknologi bersama. Sekolah, perguruan tinggi, universitas, dan entitas lainnya di lebih dari 160 negara berpartisipasi dalam program ini. Klik di sini untuk melihat video tentang bagaimana Cisco Networking Academy mengubah dunia.

Cari situs resmi Cisco Networking Academy di Facebook © dan LinkedIn ©. Situs Facebook adalah tempat Anda dapat bertemu dan terlibat dengan siswa Akademi Jaringan lainnya dari seluruh dunia. Situs Cisco Networking Academy LinkedIn menghubungkan Anda dengan lowongan pekerjaan, dan Anda dapat melihat bagaimana orang lain secara efektif mengkomunikasikan keahlian mereka.



Lebih dari sekedar Informasi

Lingkungan belajar NetSpace merupakan bagian penting dari keseluruhan pengalaman kursus bagi siswa dan instruktur di Akademi Jaringan. Materi kursus online ini mencakup teks kursus dan media interaktif terkait, aktivitas simulasi Packet Tracer, laboratorium peralatan nyata, laboratorium akses jarak jauh, dan berbagai jenis kuis. Semua materi ini memberikan umpan balik penting untuk membantu Anda menilai kemajuan Anda selama kursus berlangsung.

Materi dalam kursus ini mencakup berbagai teknologi yang memfasilitasi bagaimana orang bekerja, tinggal, bermain, dan belajar dengan berkomunikasi dengan suara, video, dan data lainnya. Jaringan dan internet mempengaruhi orang secara berbeda di berbagai belahan dunia. Meskipun kami telah bekerja sama dengan instruktur dari seluruh dunia untuk menciptakan materi ini, penting bagi Anda bekerja sama dengan instruktur dan sesama siswa untuk membuat materi dalam kursus ini sesuai dengan situasi setempat Anda.

Bagaimana Kami Mengajar

E-doing adalah filosofi desain yang menerapkan prinsip bahwa orang belajar paling baik dengan melakukan. Kurikulum mencakup kegiatan e-doing yang tertanam dan sangat interaktif untuk membantu merangsang pembelajaran, meningkatkan retensi pengetahuan, dan membuat keseluruhan pengalaman belajar menjadi lebih kaya - dan itu membuat pemahaman konten menjadi lebih mudah.


Praktek Memimpin Menguasai

Dalam pelajaran yang khas, setelah belajar tentang topik untuk pertama kalinya, Anda akan memeriksa pemahaman Anda dengan beberapa item media interaktif. Jika ada perintah baru untuk dipelajari, Anda akan mempraktikkannya dengan Pemeriksa Sintaks sebelum menggunakan perintah untuk mengkonfigurasi atau memecahkan masalah jaringan di Packet Tracer, alat simulasi jaringan Networking Academy. Selanjutnya, Anda akan melakukan aktivitas praktik pada peralatan nyata di kelas Anda atau mengakses jarak jauh melalui internet.

Packet Tracer juga dapat memberikan latihan tambahan setiap saat dengan menciptakan aktivitas Anda sendiri atau Anda mungkin ingin menguji kemampuan Anda secara kompetitif dengan teman sekelas di permainan multi-pengguna. Penilaian ketrampilan Packet Tracer dan laboratorium integrasi keterampilan memberi Anda umpan balik yang kaya akan keterampilan yang dapat Anda tunjukkan dan merupakan praktik bagus untuk ujian bab, pemeriksaan, dan ujian akhir.


Pikiran Lebar Terbuka

Tujuan penting dalam pendidikan adalah untuk memperkaya Anda, siswa, dengan memperluas apa yang Anda ketahui dan dapat lakukan. Penting untuk disadari, bagaimanapun, bahwa bahan ajar dan instruktur hanya dapat memfasilitasi prosesnya. Anda harus membuat komitmen diri untuk belajar keterampilan baru. Halaman berikut berbagi beberapa saran untuk membantu Anda belajar dan mempersiapkan diri untuk mentransisikan keterampilan baru Anda ke tempat kerja.


Jurnal Teknik

Profesional di bidang jaringan sering menyimpan Jurnal Teknik dimana mereka menuliskan hal-hal yang mereka amati dan pelajari seperti bagaimana menggunakan protokol dan perintah. Menjaga Jurnal Teknik membuat referensi yang dapat Anda gunakan saat bekerja di pekerjaan TIK Anda. Menulis adalah salah satu cara untuk memperkuat pembelajaran Anda - bersama dengan Reading, Seeing, and Practicing.

Contoh entri untuk menerapkan teknologi dapat mencakup perintah perangkat lunak yang diperlukan, tujuan dari perintah, variabel perintah, dan diagram topologi yang menunjukkan konteks untuk menggunakan perintah untuk mengkonfigurasi teknologi.


Jelajahi Dunia Jaringan

Packet Tracer adalah alat pembelajaran jaringan yang mendukung berbagai simulasi fisik dan logika. Ini juga menyediakan alat visualisasi untuk membantu Anda memahami cara kerja internal sebuah jaringan.

Kegiatan Packet Tracer yang telah dibuat sebelumnya terdiri dari simulasi jaringan, permainan, aktivitas, dan tantangan yang memberikan berbagai pengalaman belajar. Alat ini akan membantu Anda mengembangkan pemahaman tentang bagaimana data mengalir dalam jaringan.

Buat Dunia Anda Sendiri

Anda juga dapat menggunakan Packet Tracer untuk membuat eksperimen dan skenario jaringan Anda sendiri. Kami berharap, seiring berjalannya waktu, Anda mempertimbangkan untuk menggunakan Packet Tracer - tidak hanya untuk mengalami aktivitas pra-bangun, tapi juga untuk menjadi seorang penulis, penjelajah, dan eksperimen.

Materi kursus online telah memasukkan aktivitas Packet Tracer yang akan diluncurkan pada komputer yang menjalankan sistem operasi Windows®, jika Packet Tracer terpasang. Integrasi ini juga dapat bekerja pada sistem operasi lain dengan menggunakan emulasi Windows.


Bagaimana Paket Tracer Membantu Konsep Utama

Game Pendidikan

Permainan Packet Tracer Multi-User memungkinkan Anda atau tim untuk bersaing dengan siswa lain untuk melihat siapa yang secara akurat menyelesaikan serangkaian tugas jaringan paling cepat. Ini adalah cara terbaik untuk melatih keterampilan yang Anda pelajari dalam kegiatan Packet Tracer dan lab hands-on.

Cisco Aspire adalah game simulasi strategis single-player, standalone. Pemain menguji kemampuan jaringan mereka dengan menyelesaikan kontrak di kota virtual. Networking Academy Edition dirancang khusus untuk membantu Anda mempersiapkan ujian sertifikasi CCENT. Ini juga mencakup keterampilan bisnis dan komunikasi yang dicari oleh para majikan di bidang pekerjaan. Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut tentang Cisco Aspire Networking Academy Edition.

Penilaian Berbasis Kinerja

Penilaian berbasis kinerja Networking Academy apakah Anda pernah melakukan aktivitas Packet Tracer seperti yang telah Anda lakukan selama ini, sekarang hanya terintegrasi dengan mesin penilaian online yang secara otomatis akan mencetak hasil Anda dan memberi Anda umpan balik segera. Umpan balik ini membantu Anda mengidentifikasi pengetahuan dan keterampilan yang Anda kuasai secara lebih akurat dan di mana Anda memerlukan lebih banyak latihan. Ada juga pertanyaan tentang kuis dan ujian bab yang menggunakan aktivitas Packet Tracer untuk memberi Anda umpan balik tambahan mengenai kemajuan Anda.

Ikhtisar Kursus

Seperti judul kursus, fokus kursus ini adalah mempelajari dasar-dasar jaringan. Dalam kursus ini, Anda akan mempelajari keterampilan praktis dan konseptual yang membangun fondasi untuk memahami jaringan dasar. Anda akan melakukan hal berikut:

Periksa komunikasi manusia versus jaringan dan lihat paralelnya di antara keduanya
Diakui pada dua model utama yang digunakan untuk merencanakan dan mengimplementasikan jaringan: OSI dan TCP / IP
Dapatkan pemahaman tentang pendekatan "berlapis-lapis" terhadap jaringan
Periksa lapisan OSI dan TCP / IP secara rinci untuk memahami fungsi dan layanan mereka
Menjadi terbiasa dengan berbagai perangkat jaringan dan skema pengalamatan jaringan
Temukan jenis media yang digunakan untuk membawa data ke seluruh jaringan
Pada akhir kursus ini, Anda akan dapat membangun LAN sederhana, melakukan konfigurasi dasar untuk router dan switch, dan menerapkan skema pengalamatan IP.


Seleasai

Referensi









0 komentar:

Posting Komentar