Selasa, 26 September 2017

Materi Sisco Chapter 1 Introduction



PENGAHULUAN

Assalamullikum Wr. Wb.
Ya kali ini saya ingin melanjutkan sharing kemarin dengan tema yang sama yaitu Sisco , tapi kali ini yang Chapter 1.

Bab 1: Menjelajahi Jaringan

Kami sekarang berdiri di titik balik kritis dalam penggunaan teknologi untuk memperluas dan memberdayakan kemampuan kita untuk berkomunikasi. Globalisasi Internet telah berhasil lebih cepat dari yang bisa dibayangkan siapa pun. Cara interaksi sosial, komersial, politik dan pribadi terjadi dengan cepat berubah untuk mengikuti evolusi jaringan global ini. Pada tahap selanjutnya, inovator akan menggunakan Internet sebagai titik awal untuk usaha mereka, menciptakan produk dan layanan baru yang dirancang khusus untuk memanfaatkan kemampuan jaringan. Sebagai pengembang mendorong batas dari apa yang mungkin, kemampuan jaringan yang saling berhubungan yang membentuk Internet akan memainkan peran yang semakin meningkat dalam keberhasilan proyek-proyek ini.

Bab ini memperkenalkan platform jaringan data yang dengannya hubungan sosial dan bisnis kita semakin bergantung. Materi tersebut meletakkan dasar untuk mengeksplorasi layanan, teknologi, dan masalah yang dihadapi oleh profesional jaringan saat mereka merancang, membangun, dan memelihara jaringan modern.



Kegiatan Kelas - Gambarkan Konsep Internet Anda

Selamat datang di komponen baru kurikulum Networking Academy kami: Aktivitas Pemodelan! Anda akan menemukannya di awal dan akhir setiap bab.

Beberapa kegiatan dapat diselesaikan secara individu (di rumah atau di kelas), dan beberapa akan memerlukan interaksi kelompok atau pembelajaran masyarakat. Instruktur Anda akan difasilitasi sehingga Anda bisa mendapatkan yang terbaik dari kegiatan pendahuluan ini.

Kegiatan ini akan membantu Anda meningkatkan pemahaman Anda dengan memberikan kesempatan untuk memvisualisasikan beberapa konsep abstrak yang akan Anda pelajari dalam kursus ini. Jadilah kreatif dan nikmati kegiatan ini!

Inilah aktivitas pemodelan pertama Anda:

Menarik Konsep Internet Anda

Gambarkan dan beri label peta Internet saat Anda menafsirkannya sekarang. Sertakan lokasi rumah atau sekolah / universitas Anda dan pemasangan kabel, peralatan, perangkat, dll. Beberapa item yang mungkin ingin Anda sertakan:

Perangkat / Peralatan
Media (kabel)
Alamat Link atau Nama
Sumber & Tujuan
Penyedia Layanan Internet
Setelah selesai, simpan karya Anda dalam format hard copy, karena akan digunakan untuk referensi di kemudian hari pada akhir bab ini. Jika itu adalah dokumen elektronik, simpan ke lokasi server yang disediakan oleh instruktur Anda. Bersiaplah untuk berbagi dan jelaskan pekerjaan Anda di kelas.

Kegiatan Kelas - Gambarkan Konsep Instruksi Internet Anda

Jaringan dalam Our Daily Lives

Di antara semua hal penting bagi eksistensi manusia, kebutuhan untuk berinteraksi dengan orang lain berada di bawah kebutuhan kita untuk mempertahankan kehidupan. Komunikasi hampir sama pentingnya bagi kita sebagai ketergantungan kita pada udara, air, makanan, dan tempat tinggal.

Di dunia sekarang ini, melalui penggunaan jaringan, kita terhubung tidak seperti sebelumnya. Orang dengan ide bisa berkomunikasi seketika dengan orang lain untuk membuat gagasan itu menjadi kenyataan. Berita acara dan penemuan dikenal di seluruh dunia dalam hitungan detik. Individu bahkan bisa terhubung dan bermain game dengan teman yang dipisahkan oleh samudra dan benua.

Klik Putar di gambar untuk melihat bagaimana kita terhubung.

Klik di  here  untuk membaca transkrip video ini.

Teknologi Lalu dan Sekarang

Bayangkan sebuah dunia tanpa internet. Tidak ada lagi Google, YouTube, instant messaging, Facebook, Wikipedia, game online, Netflix, iTunes, dan akses mudah ke informasi terkini. Tidak ada situs perbandingan harga lainnya, hindari jalur dengan belanja online, atau dengan cepat mencari nomor telepon dan arahkan peta ke berbagai lokasi dengan sekali klik. Seberapa berbedanya hidup kita tanpa semua ini? Itulah dunia yang kita tinggali hanya dalam 15 sampai 20 tahun yang lalu. Namun selama bertahun-tahun, jaringan data telah berkembang perlahan dan telah diperbaiki untuk memperbaiki kualitas hidup orang-orang di mana-mana.

Klik Putar di gambar untuk melihat bagaimana Internet muncul selama 25 tahun terakhir dan melihat sekilas masa depan! Apa lagi yang bisa kita lakukan dengan menggunakan jaringan sebagai platform?


 Tidak ada batasan

Kemajuan teknologi jaringan mungkin merupakan perubahan paling signifikan di dunia saat ini. Mereka membantu menciptakan dunia di mana batas-batas nasional, jarak geografis, dan keterbatasan fisik menjadi kurang relevan sehingga menghadirkan hambatan yang terus berkurang.

Internet telah mengubah cara interaksi sosial, komersial, politik, dan pribadi terjadi. Sifat langsung komunikasi melalui Internet mendorong terciptanya komunitas global. Komunitas global memungkinkan interaksi sosial yang tidak bergantung pada lokasi atau zona waktu. Penciptaan komunitas online untuk pertukaran gagasan dan informasi berpotensi meningkatkan peluang produktivitas di seluruh dunia.

Cisco menyebut ini sebagai jaringan manusia. Jaringan manusia berpusat pada dampak Internet dan jaringan pada orang dan bisnis.

Bagaimana jaringan manusia mempengaruhi Anda?

Jaringan Mendukung Jalan yang Kami Pelajari

Jaringan telah mengubah cara kita belajar. Akses ke pengajaran berkualitas tinggi tidak lagi terbatas pada siswa yang tinggal di tempat dimana instruksi tersebut disampaikan. Klik Putar di gambar untuk melihat video tentang cara-cara yang telah diperluas kelas.

Pembelajaran jarak jauh online telah menghilangkan hambatan geografis dan meningkatkan kesempatan siswa. Jaringan yang tangguh dan terpercaya mendukung dan memperkaya pengalaman belajar siswa. Mereka memberikan materi pembelajaran dalam berbagai format termasuk aktivitas interaktif, penilaian, dan umpan balik.

Klik di  here untuk membaca transkrip video ini.

Jaringan Mendukung Cara Kita Berkomunikasi

Globalisasi Internet telah mengantar bentuk komunikasi baru yang memberdayakan individu untuk menciptakan informasi yang dapat diakses oleh khalayak global.

Beberapa bentuk komunikasi meliputi:

Texting - Texting memungkinkan komunikasi real-time instan antara dua orang atau lebih.
Media Sosial - Media sosial terdiri dari situs web interaktif tempat orang dan komunitas membuat dan berbagi konten buatan pengguna dengan teman, keluarga, rekan kerja, dan dunia.
Alat Kolaborasi - Tanpa batasan lokasi atau zona waktu, alat kolaborasi memungkinkan individu untuk berkomunikasi satu sama lain, seringkali di video interaktif real-time. Distribusi jaringan data yang luas berarti bahwa orang-orang di lokasi terpencil dapat berkontribusi atas dasar kesetaraan dengan orang-orang di jantung pusat populasi yang besar.
Blog - Blogs, yang merupakan kependekan dari kata "weblog", adalah halaman web yang mudah untuk diupdate dan diedit. Tidak seperti situs komersial, blog memberi orang sarana untuk mengkomunikasikan pemikiran mereka ke pemirsa global tanpa pengetahuan teknis tentang desain web.
Wikis - Wikis adalah halaman web yang dapat diedit dan dilihat oleh orang-orang. Sedangkan sebuah blog lebih bersifat individual, jurnal pribadi, sebuah wiki adalah sebuah kelompok penciptaan. Dengan demikian, mungkin akan ditinjau dan diedit lebih ekstensif. Banyak bisnis menggunakan wiki sebagai alat kolaborasi internal mereka.
Podcasting - Podcasting memungkinkan orang untuk memberikan rekaman audio mereka ke khalayak luas. File audio ditempatkan di situs web (atau blog atau wiki) tempat orang lain dapat mengunduhnya dan memutar rekaman di komputer, laptop, dan perangkat seluler lainnya.
Peer-to-Peer (P2P) File Sharing - Berbagi file peer-to-peer memungkinkan orang berbagi file satu sama lain tanpa harus menyimpan dan mendownloadnya dari server pusat. Pengguna bergabung dengan jaringan P2P hanya dengan menginstal perangkat lunak P2P. Berbagi file P2P belum dipeluk oleh semua orang. Banyak orang khawatir melanggar hukum materi berhak cipta.
Situs atau alat lain apa yang Anda gunakan untuk membagikan pemikiran Anda?

Jaringan Mendukung Cara Kita Bekerja

Di dunia bisnis, jaringan data pada awalnya digunakan oleh perusahaan untuk mencatat dan mengelola informasi keuangan, informasi pelanggan, dan sistem penggajian karyawan secara internal. Jaringan bisnis ini berevolusi untuk memungkinkan transmisi berbagai jenis layanan informasi, termasuk email, video, pesan, dan telepon.

Penggunaan jaringan untuk memberikan pelatihan karyawan yang efisien dan hemat biaya semakin meningkat dalam penerimaan. Peluang belajar online dapat mengurangi perjalanan yang memakan waktu dan mahal, namun tetap memastikan bahwa semua karyawan dilatih secara memadai untuk melakukan pekerjaan mereka dengan cara yang aman dan produktif.

Ada banyak kisah sukses yang menggambarkan cara inovatif yang digunakan jaringan untuk membuat kita lebih sukses di tempat kerja. Beberapa skenario ini tersedia melalui situs web Cisco di




 Jaringan Mendukung Cara Kita Bermain

Internet digunakan untuk bentuk hiburan tradisional. Kami mendengarkan rekaman artis, melihat pratinjau atau melihat gambar gerak, membaca keseluruhan buku, dan mendownload materi untuk akses offline di masa mendatang. Acara olah raga dan konser live dapat dialami saat terjadi, atau dicatat dan dilihat berdasarkan permintaan.

Jaringan memungkinkan terciptanya bentuk hiburan baru, seperti game online. Pemain berpartisipasi dalam kompetisi online apapun yang bisa dibayangkan para perancang game. Kami bersaing dengan teman dan musuh di seluruh dunia seolah-olah kami semua berada di ruangan yang sama.

Bahkan aktivitas offline pun ditingkatkan dengan menggunakan layanan kolaborasi jaringan. Komunitas minat global berkembang dengan pesat. Kami berbagi pengalaman dan hobi yang umum di luar lingkungan, kota, atau wilayah setempat. Penggemar olahraga berbagi pendapat dan fakta tentang tim favorit mereka. Kolektor menampilkan koleksi berharga dan mendapatkan umpan balik ahli tentang mereka.

Apapun bentuk rekreasi yang kita nikmati, jaringan pun meningkatkan pengalaman kita.

Bagaimana Anda bermain di Internet?


Lab - Meneliti Alat Kolaborasi Jaringan

Di lab ini, Anda akan menyelesaikan tujuan berikut:

Bagian 1: Gunakan Alat Kolaborasi
Bagian 2: Bagikan Dokumen dengan Google Drive
Bagian 3: Jelajahi Pertemuan Conferencing dan Web
Bagian 4: Buat Halaman Wiki
Lab - Meneliti Alat Kolaborasi Jaringan















.

1 komentar:

  1. Lucky Club Casino Site – Lucky Club
    Find out the most complete and accurate Lucky Club Casino site information. Lucky Club is one of the luckyclub.live biggest online casinos owned and operated by Caesars Entertainment. The

    BalasHapus